Mengenal Ragam Model Baju Batik Modern Wanita

Kain batik merupakan salah satu bahan dasar baju yang terkenal. Selain sebagai salah satu bahan pembuatan seragam instansi, kini kain batik juga banyak digunakan penggiat mode sebagai bahan pembuatan berbagai jenis dan model pakaian untuk wanita dengan gaya modern.

Selain menggunakan desain busana kekinian, kain batik juga dipilih dengan warna yang disesuaikan dengan mannequin busana trendy. Buat teman yang memang merasa penasaran dengan mannequin batik modern, berikut ini gambaran beberapamodel baju batik modernyang dibuat dengan menggunakan kain tradisional tersebut.

Baju batik jenis ini banyak tersedia di berbagai toko online khusus pakaian wanita
1. Mini dress batik.
Baju ini memiliki gaya fashionable yang berbeda dari jenis mini dress yang ada. Pada bagian atas batik akan ditampilkan berbagai jenis kerah, terutama kerah o dengan panjang busana sampai lutut. Pada bagian atas costume batik hingga bawah, biasanya akan terdapat lipatan yang memiliki bentuk seperti sayap kecil.

Selain aksen tersebut beberapa mannequin mini gown berbahan batik, juga banyak didesain dengan bentuk rajut menyerupai sebuah pita pada bagian dada baju tersebut. Model aksen ini biasanya disesuaikan dengan ukuran dari mini gown, apakah didesain untuk wanita yang memiliki bentuk tubuh kurus ataupun mereka yang memiliki bentuk tubuh lebih berisi.

2. Kebaya modern berbahan batik.
Kebaya pada umumnya memang lebih diidentikkan dengan mannequin kuno. Namun, dengan sentuhan kain batik berwarna cerah serta tambahan aksen pada sisi-sisi busana ini, model baju batik trendy pun akan lebih mudah diciptakan.

Pada kebaya modern berbahan dasar kain batik, warna cerah memang akan lebih banyak digunakan. Warna cerah ini banyak digemari oleh para remaja, sehingga mereka akan tertarik untuk menggunakannya.

Model penutup dada yang biasanya ada pada desain kebaya pun, telah mengalami modifikasi. Penutup dada diberi dengan menambahkan aksen pada bagian sisi-sisi. Bisa juga ditiadakan dengan menghubungkan secara langsung satu sisi baju dengan sisi lainnya.

three. Blouse batik modern.
Warna batik dengan corak yang cerah, biasanya masih menjadi andalan bagi para designer dalam menciptakan kesan fashionable pada berbagai produk trend mereka. Tak terkecuali pada bahan utama kain batik.

Blouse dengan bahan dasar kain batik biasanya akan memiliki bentuk kerah yang beragam. Kerah o dan bentuk kerah sanghai menjadi salah satu andalan dalam menciptakan shirt bergaya modern dengan bahan dasar pembuatan kain batik.

4. Kaos batik.
Bagian dari gaya informal ini, selain secara khusus diciptakan untuk para pria, kini pun mannequin kaos batik sudah kerap kali kita lihat digunakan oleh para wanita. Kaos sendiri pada umumnya banyak digunakan sebagai busana casual yang memberikan kenyamanan bagi para penggunanya.

Kain batik yang secara khusus didesain untuk kaos tidak hanya terbatas pada warna cerah saja. Kini berbagai warna bisa ditemukan.

Selain mannequin baju batik trendy seperti tersebut di atas, kita masih dapat menemukan berbagai produk trend berbahan dasar kain batik melalui situs belanja online terpercaya. Untuk mempermudah pemesanan selain mannequin trendy desain baju batik juga bisa ditemukan dalam desain terdahulu.

Selamat berbelanja…

🙂

About The Author
ira guslina
Ibu rumah tangga penuh waktu. Membangun blog agar terus bisa bercerita pada dunia, menorehkan sejarah yang abadi. Untuk terus berbagi, dan semoga menginspirasi. Temukan saya di Email : ; Twitter & Instagram : @duniabiza, Facebook : dunia biza