Jenis jenis Kemasan Produk

Dijaman sekarang ini untuk mendapatkan barang atau berbelanja barang barang primer atau pun sekunder sudah dapat dilakukan di berbagai marketplace online, sehingga  tidak selalu harus  berbelanja dengan konvesional. Dengan seiring  berjalannya waktu untuk membeli suatu produk pastinya akan diberikan kemasan yang rapih agar produk yang kalian beli akan terhindar dari kerusakan.  Memang sebenarnya untuk pengepakan segala produk itu sudah ada sejak jaman dulu, disamping untuk melindungi barang initi, kemasan juga sangat berguna untuk memudahkan ketika membawa barang tersebut, dalam jumlah banyak ataupun sedikit. Degan pentingnya penggunaan kemasan maka informasi ini menyuguhkan beberapa kemasan yang biasa di gunakan.

Jenis-jenis Kemasan

  • Kemasan palstik

Penggunaan cara pengemasan ini untuk melindungi produk dalam jumlah yang sedikit dan ringan, anda tidak bisa menaruh barang produk yang terlalu berat, ya, karena kemasan plastic tidak bisa menahan beban yang berat, kelebihan plastic ini adalah dapat menahan air serta goresan ini sehingga produk yang anda beli akan sampai tujuan dengan aman dan utuh. Pengemasan plastic di pakai untuk mengemas barang produk belanjaan yang ringan saat berbelanja di warung, pasar, serta restoran.

  • Kemasan bubble wrap

Pengemasan dengan  menggunkan bubble wrap, jenis kemasan ini berbentuk plastic dengan permukaannya terdapat gelembung gelembung  plastic sehingga jenis kemasan ini dapat melindungi produk produk yang di beli agar rapid an aman, bubble wrap adalah pembungkus paket  dan ofline. Seperti:

  • barang barang mudah pecah,
  • alat elektronik,
  • kaca
  • mika
  • dan masih banyak barang lainnya.

Tujuan penting bubble wrap adalah melindungi dari goncangan saat pengiriman

  • Kemasan kardus

Pengepakan dengan memakai kardus biasa kalian temui di saat kita memesan produk  yang bisa anda beli di online, agar barang kita tidak tercecer mampu menampung barang barang tersebut dengan maksimal, biasanya pengepakan kardus sering dikerjakan aat kalian membeli barang online , kemasan kardus juga dijadikan untuk mengemas segala makanan yag sudah di bungkus dari produsen seperti hal nya mie instan ataupun snack snack,  sepanjang makanan itu tidak basah dalam jumlah yang banyak. kelebihan kemasan memakai kardus dapat menampung banyak produk dan kekurangannya tidak tahan air, memrlukan waktu yang lebih lama untuk merapikan barang dibandingkan dengan kemasan bubble wrap.

  • Kemasan karung

Packing karung merupakan pengemasan lanjutan dari packing plastik dan bubble wrap karena fungsi dari kemasan karung sendiri adalah untuk melindungi bagian luar dari kemasan. Biasanya kemasan ini digunakan untuk menahan beban yang cukup berat yang tak bisa ditampung oleh packing plastik.Kelebihan : mampu membawa barang yang cukup berat, mampu membawa beberapa barang secara bersamaan.Kekurangan : tidak tahan air, barang tidak rapi, kalau membawa barang yang mudah pecah tidak akan aman.

  • Kemasan kayu

Kemasan yang palig kuat dan kokoh untuk digunakan , kemasan ini dapat mengangkut produk bawaan nya  tersa berat sambil melindungi dan mengurangi kerusakan produk dengan adanya goncangan saat pengiriman , akan tetapi kemasan dengan memaki kayu tidak bisa di pakai semabarngan, dikarenakan jarang sekali kemasan ini di pakai yang dikirim memakai kemasan semacam ini mempunyai cirri cirri khusus .

Itulah berbagai macam  cara pengemasan dengan berbagai macam jenisnya semoga informasi ini dapat menjadi rekomendasi kalian untuk mencobanya, selamat berbelanja dan selamat mengemas dengan rapid an aman.