Direktur Allianz dan Sejarah Lengkap Perusahaan Asuransi Global

Allianz merupakan perusahaan asuransi yang mempunyai sejarah panjang. Sekarang ini, untuk jumlah nasabah yang ditangani dan memberikan kepercayaannya untuk memberikan perlindungan baik untuk personal maupun perusahaan mencapai hingga lebih dari 126 juta nasabah. Dengan jumlah besar tersebut mempunyai layanan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan yaitu asuransi properti, asuransi jiwa, asuransi kesehatan, dan juga produk asuransi lainnya yang ditawarkan oleh Allianz. Untuk mengelola kepercayaan tersebut, direktur Allianz hingga karyawan dan agen Allianz berusaha maksimal untuk memberikan layanan terbaik nasabahnya agar tetap menjadikan Allianz sebagai perusahaan asuransi yang dipercaya untuk perlindungan yang dibutuhkan.

Perusahaan Allianz sekarang ini tentunya menjadi well known perusahaan asuransi yang bisa memberikan layanan terbaik untuk nasabahnya. Allianz sendiri mempunyai aset yang besar sehingga bisa menjadi pilihan aman untuk dijadikan perusahaan pilihan bagi yang ingin membeli produk asuransi. Perusahaan global ini mempunyai lebih dari 155 ribu karyawan dan pendapatan hingga 149 miliar Euro dengan laba yang didapatkannya hingga 13,4 miliar Euro.

Sebagai perusahaan global yang besar tentunya didukung dengan banyak cabang yang mudah ditemukan di Indonesia. Di Asia sendiri, Allianz juga memberikan fokus untuk mendapatkan nasabah dari benua yang mempunyai pasar yang luas dan strategis ini. Asia merupakan satu dari tiga wilayah yang menjadi daerah penting yang dipunyai oleh Allianz. Allianz sendiri sudah mempunyai pasar di Asia mulai 1910 melihat potensi pasar, keberagaman, dan juga kebutuhan masyarakat akan perlindungan yang bisa diberikan oleh produk asuransi. Hingga saat ini, Allianz sudah mempunyai hingga 21 juta nasabah yang ada di Asia dengan pilihan produk mulai dari properti, kecelakaan, asuransi jiwa, dan juga asuransi kesehatan. Dengan banyaknya nasabah dan pasar yang besar, hal tersebut juga didukung oleh karyawan Allianz di Asia yang mencapai lebih dari 36 ribu staf yang dipunyai.

Salah satu pasar yang besar di Indonesia adalah di Indonesia. Allianz Indonesia juga menjadi salah satu perusahaan asuransi terbaik dan terpercaya yang menjadi banyak pilihan oleh masyarakat Indonesia. Allianz Indonesia ini sudah mempunyai kantor yang bisa menangani berbagai keperluan nasabah di Indonesia sejak 1981. Untuk perkembangan, Allianz juga mempunyai PT Asuransi Allianz Utama Indonesia pada 1989 yang merupakan perusahaan asuransi umum. Sedangkan pada 1996 didirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia yang mengurusi mengenai layanan asuransi kesehatan, dana pensiun, dan asuransi jiwa.

Asuransi Life Indonesia mempunyai jajaran yang mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk mengelola dan memberikan inovasi terbaik untuk melayani nasabahnya. Adapun jajaran lengkap dari direktur Allianz adalah:

  • David Nolan merupakan direktur utama Allianz Life Indonesia sejak tahun 2021.
  • Bianto Surodjo merupakan direktur yang menjabat sejak 2019.
  • Hasinah Jusuf merupakan direktur yang menjabat sejak 2018.
  • Karin Alkrina Zulkarnan merupakan direktur yang menjabat sejak 2019.

Selain dari direktur Allianz yang mempunyai peranan penting untuk kemajuan perusahaan Allianz Life Indonesia. Peran serta dari karyawan Allianz Life Indonesia juga mempunyai peranan penting pada kemajuan dan berbagai pencapaian yang dipunyai oleh perusahaan asuransi besar yang ada di Indonesia maupun secara global ini. Hingga saat ini, Allianz Indonesia mempunyai lebih dari 1000 karyawan dengan 40 ribu lebih agen asuransi atau tenaga pemasar. Berbagai pencapaian perusahaan asuransi ini juga tidak lepas dari jaringan dan mitra yang dipunyai untuk mendistribusikan produk asuransinya seperti dari bank dan berbagai tempat lainnya hingga mendapatkan 10 juta tertanggung yang ada di Indonesia.