Inilah Plus Minus Asuransi Kesehatan Online yang Banyak Ditawarkan Saat ini

 

 

Sekarang ini perusahaan asuransi banyak menghadirkan inovasi pada produk proteksi yang mereka keluarkan. Salah satu diantaranya adalah produk asuransi yang berbasis online. Hal tersebut sebenarnya memang tidak jauh-jauh dari peran teknologi yang semakin canggih, sehingga ada lebih banyak diantara fasilitas yang ditawarkan secara online, termasuk diantaranya adalah asuransi ini. dari sekian banyak jenis asuransi yang banyak ditawarkan secara online, diantaranya ada asuransi kesehatan.

 

Sebagaimana yang diketahui bahwa memang jenis asuransi yang satu ini memang menjadi yang paling laris dibandingkan dengan yang lainnya. Bukan tanpa alasan tentunya, melainkan karena memang kesadaran masyarakat mengenai pentingnya memiliki asuransi untuk kesehatan ini juga tinggi. Dimana ketika sudah sakit, maka mau tidak mau harus keluar biaya berobat, ditambah lagi terkadang biaya yang harus dikeluarkan untuk pengobatan ini juga tidak kecil nilainya. Ketika kondisi keuangan masih stabil tentunya tidak masalah, namun bagaimana jika pada saat itu kondisi keuangan Anda tidak begitu baik, maka bisa beresiko menyebabkan kebangkrutan juga.

 

Hanya saja berbicara mengenai asuransi kesehatan online ini sendiri, maka penting bagi Anda untuk mengetahui plus minusnya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli, tentunya agar tidak menyesal, yaitu:

 

  1. Harga premi murah, bukan sebuah rahasia lagi jika kebanyakan produk asuransi online ini memang menawarkan premi yang nilainya sangat terjangkau. Bahkan hanya dengan angka 100 ribu rupiah perbulannya Anda sudah mendapatkan perlindungan yang berasal dari asuransi tersebut, sangat terjangkau bukan. Salah satu daya tarik yang membuat masyarakat juga tak ragu-ragu untuk membelinya.
  2. Pembelian mudah dan praktis, karena memang untuk sistemnya sendiri ditawarkan secara online, tak dapat dipungkiri bahwa untuk prosedur pembelian memang jauh lebih praktis dibandingkan harus membeli produk asuransi secara langsung. Mengingat semuanya mulai dari pengisian form dan lain sebagainya dilakukan secara online. Tak perlu melalui agen asuransi. Bahkan dari segi syarat dan ketentuan yang diberlakukan juga terbilang mudah.
  3. Klaim mudah bisa dilakukan secara online, tak hanya transaksi pembeliannya saja, bahkan dari segi klaim produk asuransi tersebut juga dapat dilakukan secara lebih mudah. Karena Anda nantinya tidak perlu lagi mengirimkan berkas-berkas untuk pengajuan klaim secara langsung. melainkan cukup dengan fitur klaim online maka bisa langsung dilakukan.
  4. Manfaat terbatas, sebanding dengan tawaran harga preminya yang murah maka dari segi manfaat yang diberikan hendaknya Anda juga tidak berharap banyak. Mengingat memang untuk manfaat asuransi tersebut memang terbatas. Sehingga bagi yang menginginkan proteksi secara lebih optimal Anda mempertimbangkan untuk beli asuransi secara langsung saja dibandingkan dengan produk online.
  5. Masyarakat yang harus lebih pro aktif sebelum membeli, jika pada produk asuransi konvensional maka nantinya agen asuransi tersebut yang akan pro aktif di dalam menjelaskan mengenai produk mereka, keunggulan dan juga manfaat yang diberikan, sehingga masyarakat bisa lebih bebas bertanya-tanya sebelum membeli, maka untuk asuransi online tidak demikian. Karena untuk mendapatkan informasinya Anda yang harus lebih aktif untuk bertanya-tanya.

 

Itulah diantaranya kelebihan dan juga kelemahan jika Anda ingin beli asuransi kesehatan online, patut untuk jadi pertimbangan sehingga nantinya tidak akan menyesal setelah membeli. Ada banyak perusahaan yang pada dasarnya memang menawarkan jenis asuransi ini, salah satu diantaranya yang dapat Anda percayai adalah dari I Love Life keluaran Astra.