Dari tahun ke tahun, jumlah populasi kendaraan bermotor, mulai dari motor hingga mobil terus mengalami peningkatan. Di lain sisi, jumlah kendaraan bermotor yang kian meningkat tidak berbanding lurus dengan kapasitas jalan raya. Alhasil menyebabkan kemacetan yang kian parah dan seringnya terjadi kecelakaan lalu lintas. Bahkan kini angka kecelakaan cenderung mengalami kenaikan seiring bertambahnya jumlah kendaraan bermotor.

Saat terjadi kecelakaan, pasti akan ada biaya yang perlu dikeluarkan. Biaya yang dikeluarkan bisa berupa perbaikan untuk kendaraan, dan tergantung dengan besar kecilnya jenis kerusakan yang dialami. Pada kondisi tersebut, memilih asuransi kendaraan bermotor menjadi suatu hal yang penting dan menjadi kebutuhan.

Kini asuransi kendaraan telah banyak ragamnya. Untuk para pemilik kendaraan, alangkah lebih baik mencermati lebih dulu sebelum memutuskan untuk mengasuransikan kendaraan yang dimiliki.

Nah untuk anda yang sedang bingung mencari perusahaan layanan asuransi kendaraan yang tepat, berikut ini ada beberapa tips yang bisa anda jadikan referensi sebelum memilih layanan asuransi untuk kendaraan kesayangan anda.

Reputasi perusahaan asuransi yang kredibel

Di negara Indonesia, ada begitu banyak perusahaan layanan asuransi. Akan tetapi tidak semua perusahaan kredibel dan dapat dijadikan solusi yang pas. Hal penting sebelum memutuskan asuransi, reputasi perusahaan harus dicermati dengan baik.

Oleh karena itu, anda perlu membandingkan kredibilitas perusahaan layanan asuransi yang terpercaya. Anda bisa mencari informasi tentang hal tersebut di situs resmi perusahaan asuransi. Dengan mencari tahu di situs resminya akan mengetahui kesigapan perusahaan asuransi dalam menangani kondisi darurat. Anda pun juga perlu memperhatikan asuransi mana yang mempunyai banyak rekan bengkel yang bisa dipercaya.

Produk yang ditawarkan oleh perusahaan layanan asuransi

Anda harus mengetahui jenis produk yang ditawarkan perusahaan sebelum anda membeli premi asuransi untuk kendaraan kesayangan anda. Pada umumnya, terdapat dua jenis asuransi kendaraan yang bisa dipilih, yaitu Total Loss Only (TLO) dan Comprehensive. Yang pasti, anda jangan sampai asal memilih. Anda harus dengan cermat melihat kebutuhan anda yang disesuaikan dengan faktor resiko yang mungkin saja terjadi.

Keunggulan produk asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan

Anda juga perlu mempertimbangkan terkait bengkel rekanan yang bekerja sama dengan perusahaan layanan asuransi. Hal ini dikarenakan akan adanya hubungan secara langsung dengan mereka apabila sesuatu terjadi pada kendaraan kesayangan anda sewaktu-waktu.

Anda harus memastikan bahwa bengkel rekanan tersebut memiliki infrastruktur memadai dan memberikan layanan memuaskan. Garda Oto Digital memberi jaminan garansi selang waktu enam bulan untuk setiap hasil pengecetan. Perusahaan tersebut telah bekerja sama dengan lebih dari 400 bengkel di seluruh Indonesia. Garansi hasil kerja bengkel rekanan selama enam bulan, dan spare part yang telah disediakan oleh bengkel rekanan tersebut merupakan suku cadang asli.

Garda oto juga memberi layanan bantuan darurat 24 jam yang dilengkapi dengan tiga jenis armada, antara lain kendaraan derek, kendaraan gendong, serta sepeda motor dengan teknologi terbaru seperti menggunakan mesin hidrolik dan lebih terjamin sisi keamanannya.

Memberikan kemudahan klaim

Sebagai pelanggan, sepatutnya memperoleh informasi secara rinci dan jelas dari perusahaan asuransi. Hal yang jangan sampai terjadi yaitu saat anda mengajukan klaim tetapi ditolak oleh perusahaan asuransi karena alasan tidak ditangguh seperti yang diatur dalam polis.

Memberikan fitur layanan digital

Era yang serba digital kini beragam kemudahan melingkupi seluruh aktivitas serta kebutuhan manusia. Tak terkecuali asuransi. Dengan adanya digitalisasi layanan, anda bisa memperoleh kemudahan dalam beragam hal. Kemudahan mulai dari melaporkan klain, memantau proses perbaikan kendaraan di bengkel rekanan, sampai pada mengetahui status klaim hingga tahap penyelesaian.